Pengarahan IBLCE Desember 2018
Revisi Lingkup Praktik dan Kompetensi Klinis IBCLC 

 
Proses untuk memperbarui dokumen penting ini mencakup tinjauan yang menyeluruh terhadap analisis praktik terbaru oleh Komite Sertifikasi IBLCE, yang terdiri dari IBCLC dari seluruh dunia termasuk tiga anggota Dewan dan empat anggota Komite tambahan, serta mempertimbangkan masukan dari IBCLC selama periode komentar publik terbuka yang dilakukan dalam semua bahasa ujian IBCLC pada tahun 2018.
 
Data dari tanggapan analisis praktik dan komentar dari IBCLC selama periode komentar tersebut mendukung hanya sedikit perubahan pada dokumen Lingkup Praktik dan Kompetensi Klinis. Secara khusus, perubahan pada dokumen-dokumen ini tecermin dalam praktik saat ini dan mencakup hal-hal berikut:

  • Penekanan akan ditambahkan pada penilaian dan keterampilan yang diperlukan untuk menyasar anak(-anak) berkebutuhan khusus.
  • Informasi tambahan dimasukkan ke dalam Lingkup Praktik terkait peran IBCLC dalam menyediakan perawatan menyusui dan laktasi sehubungan dengan kesehatan ibu dan anak serta kesehatan mental.
  • Informasi tambahan dimasukkan ke dalam Kompetensi Klinis tentang penanganan, penyimpanan, dan penggunaan ASI yang aman, menyusui selama berpisah dengan bayi, hubungan antara makanan dan menyusui, dan menyusui di tempat umum.
  • Bahasa sedang diperbarui agar mencerminkan kenetralan gender.
 
Selain itu, karena adanya transisi IBLCE sebelumnya menjadi Bahasa Inggris Britania, revisi dibuat untuk menunjukkan perubahan tersebut. Versi terbaru dokumen ini dapat ditemukan di situs web IBLCE.
 
IBLCE sangat berterima kasih kepada semua sukarelawan yang berperan dalam proses penting ini, serta lebih dari 100 IBCLC yang memberikan masukan berharga selama periode komentar publik dan yang ditinjau dengan saksama oleh IBLCE.
Transisi Kepemimpinan IBLCE

IBLCE sangat senang dapat mengumumkan pemilihan dua anggota baru Dewan Direksi IBLCE yang berasal dari perwakilan publik IBLCE awal tahun ini. 
Mona Sakr , MBBS, MSc, IBCLC adalah Spesialis Kesehatan Ibu & Anak (MCH) dan Koordinator di Kementerian Kesehatan di Ajman, Uni Emirat Arab. Dia mendapatkan kedua gelarnya MBBS dan MSc di bidang Kesehatan Publik/MCH dari Alexandria University di Mesir. Dia telah bekerja di IBCLC sejak tahun 2007. Sejak mendapatkan sertifikasi IBCLC-nya, Dr. Sakr membantu mendirikan, dan terus menjalankan, klinik menyusui pertama di Ajman. Dia telah menikah dan memiliki tiga orang anak.
Marin Skariah , MSN, FNP-BC, RNC-MNN, IBCLC, berasal dari Westchester, New York dan saat ini menjadi Spesialis Pengembangan Keperawatan Profesional (NPDS) untuk Kebidanan dan Persalinan & Melahirkan di NYU Langone Health di Tisch Campus. Marin mendapatkan gelar BSN dari Mercer University di Atlanta, Georgia dan gelar MSN dari SUNY Downstate Medical Center di Brooklyn, New York. Marin berkomitmen untuk membuat perubahan dengan memasukkan praktik terbaik melalui advokasi, riset, dan pendidikan untuk orangtua demi meningkatkan kualitas perawatan bagi anak-anak dan keluarga yang menyusui.
 
Terima kasih telah menyambut Mona dan Marin ke dalam tim kepemimpinan IBLCE!
 
IBLCE juga dengan bangga mengumumkan para Pejabat baru untuk tahun 2018 - 2019.  Roberto Issler , MD, IBCLC, seorang dokter anak yang berasal dari Porto Alegre, Brasil, sekarang menjadi Ketua Dewan IBLCE setelah menjabat sebagai Ketua-Terpilih tahun sebelumnya. Ketua-Terpilih yang baru adalah Norma Escobar , IBCLC dari North Carolina, AS, yang saat ini menjalankan program New Hanover County Women, Infants & Children (WIC).  Micaela Notarangelo , PhD, IBCLC dari Lerici, Italia masih menjabat sebagai Bendahara organisasi. Melengkapi Komite Eksekutif sebagai Dewan Direksi Senior adalah Clifton Kenon, Jr, DNP, MSN, RN, IBCLC dari Pennsylvania, AS dan Christy Porucznik , PhD, MSPH dari Utah, AS, yang juga menjabat sebagai Anggota Publik dalam Dewan Direksi IBLCE.  Esmé Hough , IBCLC dari Northern Cape, Afrika Selatan, telah menjabat selama enam tahun di Dewan Direksi termasuk tahun lalu sebagai Ketua, akan menjabat sebagai Penasihat Dewan tanpa hak suara berdasarkan Anggaran Dasar IBLCE.
 
IBLCE juga sangat berterima kasih kepada anggota Dewan yang keluar, Regina Maria Roig-Romero , MPH, MCHES, IBCLC dari Florida, AS, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua.
 
Terima kasih kepada semua atas kepemimpinan dan layanan sukarela mereka!
Peran Terpenting Sukarelawan IBLCE
 
IBLCE, dewan sertifikasi Anda, sebagian besar merupakan organisasi yang dikendalikan oleh rekan sejawat dengan perwakilan aktif anggota publik serta pemangku kepentingan lainnya. Tidak seperti asosiasi profesional yang memberikan konferensi, banyak karya IBLCE berada di belakang layar. Meskipun demikian, pekerjaan Dewan, komite, gugus tugas, dan sukarelawan lainnya sangat penting bagi IBLCE dan profesi konsultan laktasi secara keseluruhan.
 
Dewan Direksi menetapkan strategi organisasi dan melayani dalam kapasitas fidusia untuk organisasi. Anggota Dewan IBLCE umumnya juga menjabat di 2-3 komite atau gugus tugas selain layanan Dewan aktif mereka. Selain itu, ada inisiatif berkala, yang terutama ditujukan untuk pembuatan program sertifikasi mutu.
 
Baik secara berkelanjutan maupun secara berkala bergantung pada tugasnya, relawan IBLCE:
  • Mengembangkan survei analisis praktik untuk disosialisasikan kepada komunitas IBCLC yang menghasilkan potret praktik berbasis bukti secara berkala sebagai IBCLC;
  • Mengembangkan pertanyaan, yang dikenal sebagai item, berdasarkan analisis praktik berkala dan literatur otoritatif untuk ujian IBCLC;
  • Memilih item untuk disertakan dalam ujian IBCLC berdasarkan Ringkasan Isi yang Terperinci;
  • Memperbarui dokumen profesional penting seperti Lingkup Praktik dan Kompetensi Klinis IBCLC, serta persyaratan kelayakan dan sertifikasi ulang, berdasarkan analisis praktik berkala dan komentar publik;
  • Mempertimbangkan permohonan atas dasar kelayakan IBCLC atau hasil pemeriksaan;
  • Meninjau dan mempertimbangkan keluhan etika oleh anggota masyarakat atau profesional lainnya;
  • Mengirimkan kredensial IBCLC dalam pertemuan profesional di seluruh dunia, umumnya bertemu dengan pimpinan laktasi atau organisasi terkait;
  • Bertemu dengan IBCLC dan pemangku kepentingan lainnya;
  • Mengembangkan kepemimpinan IBLCE pada masa depan secara berkelanjutan;
  • Membuat dan mengeluarkan pendapat penasihat mengenai hal-hal yang penting untuk praktik;
  • Mengembangkan kebijakan untuk organisasi agar sesuai dengan praktik terbaik dan standar akreditasi pihak ketiga program IBCLC.
 
Organisasi nirlaba internasional yang terafiliasi, Monetary Investment for Lactation Consultant Certification (MILCC) memberikan bantuan keuangan kepada kandidat yang memenuhi syarat yang berusaha mendapatkan sertifikasi IBCLC dan berusaha mendapatkan sertifikasi ulang IBCLC saat ini dengan fokus pada mereka yang membantu populasi yang kurang terlayani.  MILCC telah memberikan lebih dari $100.000 beasiswa selama lima tahun terakhir.
 
IBLCE berterima kasih kepada para relawannya atas keahlian dan komitmen mereka pada organisasi!